Papua Sport

Yosina Insaf pimpin KONI Sarmi

george kaiba | Senin, 23 Oktober 2017 - 11:08:14 WIB | dibaca: 191 pembaca

Jayapura, Jubi - Yosina T. Insaf, secara resmi terpilih Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sarmi periode 2017-2022.

Yosina Insaf yang juga Wakil Bupati Sarmi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) KONI Kabupaten Sarmi yang digelar, Sabtu (21/10/2017) di Aula Diklat Petam, Kota Sarmi.

Pelaksana Harian Ketua KONI Sarmi, Nico Dimo, dalam arahannya disela-sela Muskab KONI tersebut mengapresiasi hasil keputusan Musorda KONI Sarmi yang telah menetapkan Ketua KONI Sarmi baru, berlangsung aman dalam suasana kekeluargaan.

“Kita patut apresiasi karena keputusan yang telah diambil merupakan keputusan terbaik dalam rangka pengembangan olahraga di Kabupaten Sarmi kedepan,”ungkap Nico Dimo.

Dia juga bilang bahwa pemilihan Ketua KONI Sarmi menjadi langkah awal untuk membangun dan melahirkan atlet-atlet olahraga untuk bersaing di tingkat daerah maupun nasional. Nico menambahkan ke depan KONI Sarmi harus memberikan kontribusi nyata mendukung Papua dalam iven-iven olahraga.

“‎Ini sebuah langkah maju yang oleh peserta musorda KONI Sarmi lakukan, kita yakin setelah dilantik nanti tentu KONI Sarmi akan lebih terakomodir dengan kinerja yang lebih baik untuk berprestasi,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, Nico Dimo berharap KONI Sarmi agar berkoordinasi dengan pengurus cabang olahraga di daerah itu untuk menyiapkan atlet-atlet berbakat dan memiliki talenta untuk bergabung ke Kontingen Papua dalam menghadapi pelaksanaan  PON 2020 di Bumi Cenderawasih.

Yosina Insaf, ketua umum KONI Sarmi terpilih menambahkan, agenda pertama adalah menyusun kepengurusan KONI Sarmi lima tahun mendatang. "Konsolidasi organisasi penting, sebab itu kita segera menyusun kepengurusan sehingga segera bisa dilantik KONI Papua," jelasnya.

Yosina mengapresiasi keinginan KONI Papua agar KONI daerah bisa memberi sumbangsih atlet untuk dapat perkuat kontingen Papua di PON tahun 2020 nanti. "Kita akan kumpulkan seluruh pengurus cabang (Pengcab) olahraga untuk memetakan atlet masing-masing, disamping menyiapkan SDM pelatih sehingga bisa berkontribusi buat Papua menuju PON di provinsi Papua," ujarnya. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)