Papua Sport

Wasit belum dibayar, babak 6 besar Liga 3 zona Papua ditunda

george kaiba | Sabtu, 22 Juli 2017 - 08:12:08 WIB | dibaca: 223 pembaca

Jayapura, Jubi - Babak 6 besar Liga 3 zona Papua yang seharusnya bergulir pada, Senin, 17 Juli 2017 molor dan belum juga dilaksanakan.

Usut punya usut ternyata, banyak persoalan belum terselesaikan oleh Panitia Pelaksana (Panpel) dan Asprov PSSI Papua.

Kabar terbaru adalah pertandingan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, disebabkan hak-hak perangkat pertandingan dalam hal ini wasit yang akan ditugaskan memimpin pertandingan belum menerima honor mereka. Sejak bertugas dari putaran pertama hingga putaran kedua berakhir, masih ada utang.

Tidak cuma honor wasit yang belum terbayar. Informasi kekinian adalah Komdis sampai detik ini belum memutuskan protes yang dilayangkan tim Persemar Mamberamo Raya atas kepemimpinan wasit yang dipandang salah dalam mengambil keputusan.

Pelatih Persemar Roy Maruanaya saat dihubungi Jubi, Rabu (20/7/2017) malam, mengaku, protes mereka terkait video saat pertandingan melawan Persidafon, pada Sabtu, 8 Juli 2017, di lapangan Tunas Muda Hamdi belum ada jawaban resmi dari Komdis.

"Kami belum mendapat jawaban resmi, baik lisan maupun tertulis dari Komdis," kata Roby Maruanaya.

Secara terpisah manajer Persimi Sarmi Nico Dimo menilai Asprov PSSI Papua dan panpel sudah menyimpang dalam menggelar kompetisi liga 3.

Menurutnya hal pertama yang janggal adalah ditariknya iuran dari para peserta. "Kompetisi resmi dari FIFA maupun turunannya tidak ada yang namanya iuran yang ditarik dari klub peserta," beber Nico Dimo.

Mantan penjaga gawang Persipura ini mengaku cara-cara lama dengan memungut uang dari klub coba dipakai kembali oleh kepengurusan PSSI Papua saat ini. (*) Jubi/Jean Bisay










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)