Papua Sport

Tim Putri Papua Juara Kedua di Ajang Kejurnas Rugby 2017

george kaiba | Jumat, 27 Oktober 2017 - 12:31:54 WIB | dibaca: 241 pembaca

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  –  Tim Rugby Putri Papua harus puas diposisi kedua pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby bertajuk Road To Asian Games 2017 setelah dipertandingan terakhir menang telak 40-0 atas tim Jawa Tengah (Jateng) di GOR Soemantri Kuningan Jakarta, Kamis (26/10/2017) malam.

Raihan prestasi tim rugby putri Papua sama dengan hasil yang dicapai tim rugby putra Papua yang juga harus puas membawa juara kedua ke tanah Papua. Tim Putri yang juga memasang target juara pada kejurnas kali ini mendapat tantangan dari tim rugby putrid DKI Jakarta.

Tim Putri Papua yang mendulang hasil sejak babak awal dengan sempurna pada pertandingan kelima harus mengakui keunggulan tim ibukota dengan skor 10-12 yang kalah hanya karena bonus tendangan langsung (converse) gagal dimanfaatkan pemain putrid Papua Mega dimana tendangannya melenceng dari gari gawang.Seandainya tendangan ini berhasil maka poin tim putri Papua sama dengan poin yang dikumpulkan DKI Jakarta dengan empat kali menang sekali seri namun selisih poin masih lebih baik tim putrid Papua.

Namun ketangguhan dan kekompakan dari tim putrid DKI Jakarta yang memilik persiapan sangat lama harus diakui para pemain putrid Papua yang diasuh oleh pelatih Nikolaus Yoku dan asisten pelatih George Ofide.

Walapun harus puas diposisi kedua, sejumlah pemain putri sempat sedikit larut dalam kesedihan karena kemenangan yang harusnya sudah ditangan harus rela direbut tim putrid DKI Jakarta.

Hasil lengkap di bagian putrid, dari tujuh tim yang mengikuti kejurnas tim putrid Papua dari enam kali bertanding semuanya memetik hasil kemengan kecuali kalah hanya dari DKI Jakarta. Diperingkat ketiga ditempat oleh tim Jawa Barat.

Tim rugby putrid Papua saat menerima tropy dan medali yang tampil sebagai juara kedua pada ajang kejurnas rugby 2017 dk GOR Soemantri Kuningan Jakarta, Kamis (26/10/2017). ( Husyen Abdillah/ Harian Papua)

Penyerahan tropy dan medali diserahkan oleh panitia dalam upacara penutupan yang digelar hingga Kamis (26/10) tengah malam di GOR Soemantri di Kuningan Jakarta.Menduduki peringkat kedua pada ajang kejurnas kali ini, Manager Tim Fernando Yansen Tinal mengatakan, kekalahan ini jangan menjadi kesedihan tapi menjadi pelajaran berharga.

“Kalau Papua kalah itu hal biasa.Sebab kemenangan itu bukan hanya karena pemain dan tim solid, tapi factor X juga menjadi penentu.PON XX mendatang Papua jadi tuan rumah jadi juara harus kita rebut semua,”tegasnya. (Tim Humas Rugby Papua)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)