Papua Sport

Tim futsal Kenambai Umbai FC tidak punya dana ikut Liga Nusantara

george kaiba | Selasa, 06 Juni 2017 - 14:36:29 WIB | dibaca: 187 pembaca

Tim futsal Kenambai Umbai FC telah mendaftar buat ikut Liga Futsal Nusantara. Pertandingannya di Bali, yang akan digelar pada 2-9 Juli 2017.

Agus Fere, pelatih kepala mengaku timnya terkendala dengan dana untuk memberangkatkan sejumlah pemain yang telah dipersiapkan. Pemainnya sendiri hasil seleksi dari turnamen “Mario Cup” yang digelar beberapa waktu lalu.

"Ada 20 pemain yang sudah kami siapkan (10 putra dan 10 putri). Tim ini hasil dari seleksi pemain pada setiap klub yang ikut turnamen Mario cup beberapa waktu lalu. Untuk menuju ke liga nusantara saat ini kita terkendala dengan dana untuk persiapan, fasilitas penunjang dan juga akomodasi, transportasi serta konsumsi bagi para pemain,” beebr Agus Fere saat dihubungi di Sentani. Minggu (4/6/2017).

Agus bilangpihaknya telah berupaya dengan mendatangi sejumlah pihak baik KONI, Askab PSSI, dan juga pemerintah provinsi Papua untuk mendukung keberangkatan tim.

"Bajet dana yang kita usulkan dalam proposal sebesar Rp200 juta. Beberapa pihak sudah kita datangi untuk mendukung kami. Hal ini kita lakukan sebab ada beberapa pemain kita yang potensi baik telah mengharumkan nama kabupaten Jayapura ditingkat nasional maupun Asia. Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan dukungan pemerintah daerah,” harapnya.

Senada disampaikan Dominggus, asisten pelatih menambahkan tim yang dibina dan digenjot ini sudah melakukan persiapan sejak tiga bulan. Dalam persiapan ini semua dana merupakan swadaya sebagai pengurus dan juga para pemain.

"Persiapan sudah kita laksanakan sejak memasuki awal tahun. Latihan rutin dan juga uji tanding dengan sejumlah klub lokal yang ada di kabupaten maupun kota Jayapura. Kalaupun ada kekurangan dan kendala dalam latihan, kami selalu kita evaluasi dan memberikan motivasi serta dorongan bagi para pemain kita baik putra dan putri," demikian Dominggus. (*)Andreas Weleurat

andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)