Liga Satu

Tahan Persija 1-1, Persipura naik peringkat dua

george kaiba | Minggu, 09 Juli 2017 - 23:31:33 WIB | dibaca: 163 pembaca

Tim Persipura Jayapura berhasil mengambil satu poin setelah menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1, Sabtu (8/7/2017) malam, pada lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1, pekan ke-13.

Duel dua tim besar Indonesia yang digelar di Stadion Candrabhaga, Bekasi berlangsung seru sejak menit awal hingga selesai pertandingan. Persipura langsung mendominasi permainan pada 5 menit babak pertama.

Setelah itu Persija mulai keluar dari tekanan serta mulai menemukan ritme permainan. Sampai turun minum skor 0-0. Masuk babak kedua, baik Mutiara Hitam dan Macan Kemayoran saling jual beli serangan.

Menit 50, Persipura berhasil membuka skor lebih dahulu lewat sontekan Addison Alves memanfaatkan bola muntah dari kiper Andritany Ardhiyasa.

Berawal dari bola sepakan Boaz berhasil diblok Andritany, bola kembali mengarah dan langsung disundul Boaz lagi. Kali ini Adritany memblok bola dan mengarah dekat kepada Addison yang langsung menyambar bola liar tersebut.

Skor ini hanya bertahan 3 menit. Persija akhirnya mampu samakan skor 1-1 lewat sundulan William Pacheco menit 53. Persipura mendapat peluang emas terakhir lewat Ruben Sanadi dipenghujung pertandingan.

Wasit Yeni Krisdianto yang memandu laga ini mengeluarkan 7 kartu kuning yang berujung 2 kartu merah. Kartu merah pertama didapat Adddison Alves menit 56 sebelumnya pada menit 26 Alves mendapat kartu kuning pertama.

Kartu merah kedua diperoleh pemain Persija Luis Carlos Junior menit 80. Kartu kuning juga diberikan kepada Nelson Alom dan Yan Pietr Nasadit.

Dengan hasil ini Persipura lompat ke peringkat dua klasemen sementara. Poin Persipura sama dengan PSM Makassar yang tetap kokoh di puncak klasemen. Tapi PSM lebih unggul dalam produktivitas gol.

Sebaliknya satu poin memaksa Persija melorot ke peringkat 7 klasemen sementara. Pada pekan ke-14, Persija akan bertandang ke markas Semen Padang, Rabu (12/7/2017). Hari yang sama Persipura menjamu Perseru Serui dalam derby Papua di Stadion Mandala Jayapura. (*) Stadion Andi Mattalatta, Makassar - Jubi/IST










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)