Papua Sport

Sky Air Papua Siapkan 11 Atlet Ikuti TC

Administrator | Senin, 26 November 2018 - 06:48:54 WIB | dibaca: 29 pembaca

JAYAPURA (PT) – Persatuan Sky Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Provinsi Papua menyiapkan 11 atlet untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Ketua PSAWI Provinsi Papua, FX Mote mengatakan, pengurus PSAWI sudah menyeleksi atlet-atlet yang bakal disiapkan untuk PON XX tahun 2020 Papua.

“Jadi, ada 11 atlet yang yang sudah siap mengikuti pemusatan latihan, hasil seleksi ini pun sudah kita laporkan ke KONI Papua,” kata FX Mote kepada wartawan di Jayapura, Minggu (11/11).

Menurutnya, 11 atlet itu, baik senior dan junior ini diharapkan dapat menyumbang medali bagi kontingen Papua pada PON XX tahun 2020 mendatang.

“Atlet yang kita rekrut berdasarkan laporan pelatih dan masih ada 3 atlet cadangan. Jika hasil pemusatan latihan 11 atlet tidak ada progres, maka bisa diganti,” katanya.

Ditanya target di PON XX, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua ini mengatakan, sisa dua tahun lagi gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) bakal dimulai. Persiapan terus dilakukan oleh pengurus cabang olahraga (cabor).

“Target kita dua medali emas, tapi tidak menutup kemungkinan bisa lebih, karena ada dua atlet Nasional yang akan perkuat tim sky air Papua,” kata FX Mote.

FX Mote menambahkan, sebagai tuan rumah, Papua juga punya kepentingan, sehingga pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan PB PSAWI Pusat.

“Kita sudah komunikasi dengan PB PSAWI, ada dua atlet Nasional, nama atlet kita sudah serahkan ke KONI Papua, harapannya tidak ada masalah soal mutasi atlet dan mereka bisa perkuat kontingen Papua di PON nanti,” ujarnya.

Cabor sky air akan perlombakan di Teluk Youtefa, dengan posisi star di Abepantai, Distrik Abepura, Kota Jayapura. (lam/rm)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)