Prestasi Atlet

Siapa bintang tim sepakbola PON Papua 2016 ?

Administrator | Jumat, 12 Mei 2017 - 07:11:41 WIB | dibaca: 222 pembaca

Jayapura, Jubi - Boaz dan Ricardo Salampessy, bintang tersisa di PON 2004 yang sampai saat ini masih bersinar. Walau usai kedua pemain senior ini sudah berusia di atas 30 tahun, di bawah Boaz masih ada Imanuel Wanggai, Ferinando Pahabol dan Nelson Alom.

Bagi Boaz, Imanuel Wanggai pantas memakai ban kapten pasca Boza, Ricardo dan Kabes memperkuat Persipura. "Saya menilai Imanuel Wanggai pantas pakai ban kapten menggantikan saya,"kata Boaz kala itu kepada Jubi.

Hanya saja kata Boaz, pemain bernomor punggung 11 itu sudah harus mengurangi temperamennya yang keras.

Lukas Mandowen, Titus Bonay, Vendri Mofu, Johanes Tjoe, Engelbert Sani dan Octo Maniani adalah gerbong PON Papua 2008 di Kaltim di mana mereka mampu meraih medali emas. Pemain-pemain ini terus bersinar. Lukas di Persipura, Tibo di PSM, Engelbert Sani di Madura United dan Vendri Mofu di Semen Padang.

Selanjutnya Johanes Nabar, Nelson Alom dan Ronny Beroperay, jebolan PON 2012 di PON XVII, Riau di mana mereka tak mampu raih medali perunggu dikalahkan Jawa Tengah. Namun Nelson Alom dan Ronny Beroperay bersinar di Persipura sedangkan Johanes Nabar bermain di Sriwijaya FC.

Salah satu bintang PON XIX, Jawa Barat 2016 tim PON Papua yang merebut medali perak hampir semuanya skuad Persipura U21, M Tahir, Osvaldo Haay dan Fredi Isir. Hanya saja di antara pemain muda Persipura U21 itu hanya M Tahir yang merebut perhatian publik di TSC 2016.

Permainan M Tahir yang lugas di posisi bek, membuat julukan The Next Ricardo Salampessy makin akrab dengannya. Di TSC 2016 ini ia juga jadi salah satu pemain muda yang bisa diandalkan pelatih eks pelatih Persipura Jafri Sastra. Bahkan dalam piala Bhayangkara mantan pelatih Persipura Osvaldo Lessa memasangnya di posisi gelandang serang, padahal sejak awal posisinya di bek tengah sama dengan idolanya Ricardo Salampessy.(*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)