Internasional

Ronaldo Hibur Keluarga Bocah Korban Gempa Meksiko

george kaiba | Senin, 25 September 2017 - 12:47:44 WIB | dibaca: 269 pembaca

Liputan6.com, Jakarta Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menunjukkan sisi kemanusiaannya. Pemain asal Portugal tersebut belum lama ini mengunggah foto di Twitter yang ditujukan bagi salah seorang bocah berusia enam tahun korban gempa Meksiko, Santiago Flores.

Santiago tengah berada di sekolahnya, Colegio Enrique Rébsamen, saat gempa hebat melanda Meksiko, Selasa lalu (19/9/2017). Dia tewas setelah tertimpa gedung yang runtuh.

Baca Juga

Santiago merupakan penggemar berat Ronaldo. Setelah kematiannya, tantenya, kemudian menulis pesan menyentuh di Twitter mengenai kekaguman keponakannya kepada CR7. 

"Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi Santiago. Dia sudah bermain sepak bola dan ingin seperti Anda," tulisnya. "Dia menyaksikan pertandingan Anda dan melakukan selebrasi seperti Anda. Hari ini dia jadi malaikat yang menjaga kami dari surga. Dari hati yang terdalam, saya ingin mengucapkan terima kasih karena jadi inspirasi bagi banyak orang."

Seperti dilansir AS, Kabar duka ini ternyata sampai juga ke telinga Ronaldo. Mantan pemain Manchester United tersebut kemudian mengunggah foto dia tengah memegang jersey bernomor punggung 7 dengan tanda tangan dan sebuah pesan yang ditulis tangan.  

"Pada momen ini, saya menyampaikan pelukan erat bagi keluarga Santiago dan semua keluarga yang kehilangan anggota keluarganya," tulis Ronaldo. Pada jersey yang ditandatangani itu, CR7 juga menulis,"Dengan cinta, bagi suporter nomor satuku, Santiago."

Gempa berkekuatan 7,1 SR telah memporak-porandakan Meksiko, Selasa (19/9/2017). Selain menghancurkan sejumlah gedung, gempa juga menewaskan ratusan orang termasuk, 22 siswa sekolah dasar (SD) yang tertimpa reruntuhan gedung sekolah yang hancur. 

Gempa juga memaksa ribuan orang kehilangan tempat tinggal. Mereka kini menempati tenda-tenda pengungsian. Saat ini, bantuan tengah mengalir kepada korban.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)