Liga Satu

PSSI gelar kursus kepelatihan C AFC di Jayapura

george kaiba | Selasa, 13 Juni 2017 - 12:48:29 WIB | dibaca: 245 pembaca

PSSI menyelenggarakan kursus kepelatihan C AFC sejak 5 hingga 17 Juni 2017 di Jayapura.

Wakil ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena menginformasikan dalam kursus ini yang menjadi instruktur adalah coach Emral Abus dan Hanafing, didampingi salah satu putra Papua pemegang lisensi A AFC, Roby Maruanaya.

Kursus ini dibuka Ketua Umum Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano, di Hotel Yasmin, Kota Jayapura, Papua. Program kursus kepelatihan ini dilakukan dalam dua sesi yakni teori dan praktek. Dan dilaksanakan setiap hari pagi hingga sore hari.

Emral Abus, mentor yang selama ini terlibat dalam kepelatihan pelatih menyampaikan kursus kepelatihan ini merupakan program PSSI dibawah kepemimpinan Ketua PSSI Edi Rahmayadi.

"Penilaian akan diberikan langsung oleh AFC lewat instruktur dan PSSI berharap semua pelatih yang ikut saat ini bisa lulus semua," ujarnya.

Roby Maruanaya menambahkan kegiatan ini adalah pertama dilakukan di Papua, sementara daerah lain sudah meminta namun belum mendapat kesempatan.

Robi yang juga melatih Persemar Mamberamo Raya, mengaku ini kesempatan kepada pelatih Papua meningkatkan karier kepelatihan. Kegiatan ini bisa mengurangi beban biaya, sebab dilaksanakan di Jayapura.

Peserta yang ikut pelatihan pelatih C AFC ini berjumlah 22 orang. Berasal dari Papua, Riau, Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat.

Nama-nama peserta pelatihan; Gustaf Puy, Kilion Imbiri, Edison Piter Rumaropen, Christian Ricki Ronald Rumbiak, Yance Rumbino, Eduard Isir, Lukas Rumkabu, Abdul Manaf, Toushka Stevelien iba, Thomas Alfa Edison Madjar, Daniel Womsiwor.

Priagung Dani Atmojo, Ortisan Solossa, Ruland Rudi Kadam, Julianus Maryen, Bilce Birens Mehue, Vibert Kamoyop, Ardus Kelly Pepuho, Pahala Hutajulu (Papua). Ichwan Wicaksono (Riau). Dian Oktovery (Sumatera Barat) dan Herman Hengkenusa Kadiaman (Sulawesi Selatan). (*)Andreas Weleurat

andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)