Nasional

Plh Bupati Jayapura: Kapan lagi kita menjadi tuan rumah PON

george kaiba | Senin, 16 Oktober 2017 - 22:46:41 WIB | dibaca: 167 pembaca

Sentani, Jubi - Pelaksana harian (Plh) Bupati Jayapura, Jerry F Dien, mengatakan menyongsong pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang, segala sesuatu yang berhubungan dengan fasilitas pendukung kegiatan tersebut di wilayah kabupaten Jayapura sudah harus disiapkan sejak dini.

Menurutnya, dari sisa waktu yang tersedia, banyak pekerjaan yang akan dilaksanakan dalam waktu bersamaan sehingga yang sifatnya tidak terlalu banyak menguras tenaga dan anggaran seharusnya diselesaikan lebih dulu.

"Tahun 2018 sudah di depan mata. Kegiatan pra PON sudah akan dilaksanakan satu tahun kemudian. Sudah saatnya kita bangun ruang terbuka hijau, fasilitas pendukung tempat-tempat pariwisata, dan yang paling penting adalah kota ini harus bersih. Sampah harus dikelola baik supaya tidak mengganggu kenyamanan," kata Jerry, saat ditemui di Sentani, Sabtu (14/10/2017).

Jerry juga minta masyarakat untuk mendukung kegiatan berskala nasional ini. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah kabupaten Jayapura agar segera menyiapkan diri untuk melaksanakan tugas di masing-masing OPD.

"Ada sejumlah cabang olahraga pada PON XX yang akan dilombakan di kabupaten Jayapura, termasuk acara pembukaan dan penutupan. Sudah tidak ada tawar-menawar lagi, kita harus menyiapkan semuanya dari sekarang. Kapan lagi kita akan menjadi tuan rumah PON," ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Jayapura, Kris Kores Tokoro, mengaku pihaknya tetap akan memperhatikan tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata di daerah ini.

"Seperti pantai wisata Kalkote distrik Sentani Timur. Bukan hanya sebagai tempat wisata tetapi juga akan digunakan sebagai tempat lomba dayung, ski air, dan renang tradisional. Kami akan benahi tempat ini untuk siap digunakan. Soal fasilitas pendukung lomba adalah wewenang panitia PON XX," ujarnya. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)