Papua Sport

Persimi Sarmi cari skema tim ideal hadapi Liga 3

Administrator | Rabu, 10 Mei 2017 - 16:43:40 WIB | dibaca: 264 pembaca

Jayapura, Jubi – Klub kebangggaan masyarakat kabupaten Sarmi, Papua, Persimi sudah 3 minggu menjalani pemusatan latihan terpusat di Jayapura.

Tim ini berkekuatan 30 pemain dan mereka saat ini menginap di UPTD balai pelatihan koperasi (Balatkop) Angkasa, Kota Jayapura.

Persimi adalah salah satu tim yang siap ikut kompetisi Liga 3 zona Papua. Tim ini dinahkodai tim pelatih Ferdinand Fairyo dan Kemal Dimo (pelatih taktik dan strategi). Daniel Womsiwor (pelatih fisik) dan Celsius Gebze (pelatih kiper).

Tim berjuluk “Badai Pantai Utara” ini, Jumat (5/5/2017) sore, menggelar uji coba perdana menjajal tim Palopo FC, di stadion Mandala. Pertandingan ini dimenangkan Persimi Sarmi dengan skor 6-0. 

Pelatih taktik Nando Fairyo mengatakan uji coba pertama tim Persimi untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan para pemain setelah 3 pekan mengikuti pemusatan latihan.

Meski secara tiim menang dengan skor besar, namun Nando bersama tim pelatih masih belum puas terhadap skema permainan anak asuhnya.

“Tentu bukan gol kemenagan tetapi strategi saat tim menyerang dan bertahan yang perlu diperbaiki. Meski kita menang besar,”  kata Nando usai pertandingan.

Mantan pelatih Persipura U-18 dan U-21 ini mengaku tim masih perlu melakukan sejumlah evaluasi. Kita mencari skema tim terbaik, sebelum kompetisi bergulir. Pemain kita punya kemampuan hampir merata.

“Kemenangan adalah tujuan akhir tim, tetapi sepak bola adalah membentuk karakter main yang harus dimiliki pemain. Untuk Persimi masih butuh banyak uji coba ke depan, sebelum kita masuk pada kompetisi sesungguhnya,” kata pria yang keseharian bekerja di PLN.

Manajer tim Nico Dimo menambahkan Persimi baru masuk 1 bulan susun kekuatan di Jayapura. Ia optimis Persimi dapat bersaing dengan tim-tim lain yang sudah lebih awal laksanakan TC.

“Pemain menunjukan progress yang baik dari waktu ke waktu, setelah kita TC di Jayapura. Tim ini selalu kompak luar dalam, ini modal utama kami,” akunya.

Sementara itu 6 gol kemenangan Persimi masing-masing dicetak pada babak pertama oleh Roland Mandowen menit ke-10 dan menit 18.

Gol ketiga dicetak Zaid Naya menit ke-21 lewat tendangan bola mati dan gol keempat menit ke-37 oleh Yance Aronggear. Babak kedua Jems Rigi menambah 2 gol sekaligus menutup pertandingan uji coba ini. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)