Papua Sport

Perseru ingin hapus mimpi buruk di Madura

Administrator | Jumat, 12 Mei 2017 - 07:07:52 WIB | dibaca: 164 pembaca

ayapura, Jubi - Skuat Perseru dihantui mimpi buruk saat bertamu ke markas Madura United, di  Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Mimpi itu masih membayang dan menggangu perjalanan “Cenderawasih Orange”. Sebab itu, menghadapi tuan rumah nanti sore, Senin (8/5/2017), Perseru bertekad menghapus mimpi buruk tersebut.

“Perseru punya rekor buruk saat tampil di Madura. Kondisi ini harus diperbaiki, jika tidak ingin terpuruk lagi,” ucap Lukas Mandowen, eks striker Persipura kini membela Perseru.

Catatan kelam Perseru saat bertemu Madura United terjadi di ajang Torabica Soccer Championship (TSC) musim lalu. Kala itu, Sabtu (10/12/2017), armada Perseru dibombardir 7-1.

Fakta terbaru adalah sebelum Liga 1 bergulir. Di turnamen pramusim Piala Presiden 2017, Perseru juga keok dengan  skor (2-3), Selasa, (14/2/2017) malam.

Tony Roy Ayomi dan kolega dalam kondisi terluka saat terbang dari Kepulauan Yapen menuju pulau penghasil garam ini. Mereka baru saja tumbang dari PSM Makassar 1-2 di stadion Marora, Serui.

Bercermin dari hasil kurang baik masa lalu itu, Perseru sepakat ingin memulai lembaran baru, sekaligus melupakan mimpi buruk di atas.

“Perseru selalu kalah atas Madura United di kandang. Situasi ini harus kami perbaiki,” tegas Yusak Susanto, pelatih kepala.

Yusak mengaku tidak mudah memang untuk mencuri poin disini (Madura). Tapi ia sudah menyiapkan jurus jitu buat meredam permainan anak-anak “Sape Kerab”.

“Situasi dan tensinya pasti berbeda. Di TSC dan Piala Presiden kami memang kalah, tapi tidak di Liga 1,” tegas mantan pelatih Persijap Jepara ini.

Pelatih berlisensi A AFC ini mengajak anak asuhnya melupakan kekalahan 1-2 dari PSM Makassar. Pemain harus bangkit untuk menatap laga ini dengan penuh optimis. Tentu lewat perjuangan keras dan tak kenal menyerah.

“Anak-anak harus bermain dengan fighting spirit yang tinggi. Sudah tentu tuan rumah ingin menjaga rekor mereka serta tren kemenangan,” kata Yusak mewanti-wanti. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)