Papua Sport

Pemprov Pastikan Rekrut 16 Ribu SDM Untuk PON 2020

george kaiba | Jumat, 27 Oktober 2017 - 12:43:34 WIB | dibaca: 213 pembaca

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) Pemerintah Provinsi Papua memastikan bakal merekrut sebanyak 16 ribu sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Menurut Gubernur Papua Lukas Enembe, 16 ribu SDM ini diharapkan sudah mulai direkrut dan diberi pelatihan agar pada saat hari pelaksanaan, mereka dalam menjalankan setiap tugas pokok maupun fungsi dengan maksimal.

“Namun sekali lagi 16 ribu SDM ini baru utuk Kota dan Kabupaten Jayapura. Karena kabupaten Biak, Merauke, Mimika dan Jayawijaya belum memberi gambaran. Namun untuk PON Jawa Barat 2016 kemarin mereka menggunakan sekitar 30 ribu SDM,” ujar Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Apakah nanti kita akan sebanyak itu, semua masih menunggu perhitungan dari sejumlah wilayah yang bakal turut menggelar PON,” terang dia di Jayapura, baru-baru ini.

Ilustrasi Sejumlah Atlet Papua perahi prestasi emas di PON XIX 2016 lalu di Jawa Barat . (Eveerth Joumilena / Koran Harian Pagi Papua)

Masih dikatakan Lukas, mulai saat ini orang Papua harus mulai bergerak mendukung kegiatan PON. Seluruh masyarakat pun diimbau wajib berpikir mensukseskan PON, sebab iven empat tahunan ini merupakan harga diri masyarakat Bumi Cenderawasih.

“Makanya sekali lagi saya harap semua orang Papua berpikir menuju PON. Ituah sebabnya kita bersyukur pemerintah pusat memberi kepercayaan, kemudian mendapatkan Inpres pembiayaan PON lalu jadi tuan rumah”.

“Sekali lagi saya harap orang Papua mengerti ini. Dan mulai dari sekarang kita fokus urus PON daripada yang lainnya,” imbauya.

Sebelumnya, Gubernur Papua meresmikan Gedung Sekertariat Panitia Besar (PB) PON XX tahun 2020 yang terletak di jalan Amphibi Angkatan Laut, Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, bebrapa pekan lalu.

Dengan diresmikannya penggunaan gedung tersebut, Gubernur Lukas mengharapkan masyarakat untuk tak lagi pesimis dengan iven empat tahunan yang sementara dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Papua bersama Pemerintah Pusat.

Gubernur Papua, Lukas Enembe , saat peresmian gedung tersebut. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)

Apalagi Provinsi Papua sementara membangun Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, yang merupakan terbesar kedua di Indonesia setelah Stadion Gelora Bung Karno.

“Saya juga mau menegaskan (dengan diresmikannya gedung PB PON XX) tidak boleh ada lagi keraguan bahwa PON tidak bisa dilaksanakan di Papua. Semua harus optimis sebab sarana pendukungnya pun sementara dibangun,” tandasnya.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)