Papua Sport

Pemprov Papua Bakal Renovasi Gedung Latihan Angkat Besi dan Bina Raga

george kaiba | Selasa, 09 Mei 2017 - 11:29:59 WIB | dibaca: 220 pembaca

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua berencana melakukan renovasi terhadap gedung latihan olahraga Angkat Besi, Angkat Berat dan Bina Raga yang berada di kawasan Stadion Mandala Jayapura.

Gubernur Papua, Lukas Enembe saat meninjau lokasi gedung olahraga tersebut mengaku prihatin melihat kondisi bangunan yang sudah hampir rusak dan tidak terurus.

“Bangunannya sudah rusak semua, tidak pernah diperhatikan oleh gubernur gubernur sebelumnya. Oleh karena itu kita akan memperbaiki bangunannya, GOR dan fasilitas lainnya,” ucap Gubernur yang didampingi Ketua Pabsi Papua, Willem Wandik dan Anggota DPR RI dari dapil Papua, Wellem Wandik.

Menurutnya, pembangunan fasilitas olahraga di kawasan Stadioan Mandala Jayapura sangat penting. Sebab fasilitas yang ada saat ini merupakan fasilitas dari zaman Gubernur Acub Sainal. “Semua bangunan lama yang ada di stadion Mandala akan diperbaiki, sebab ini merupakan milik pemerintah daerah,” tegasnya.

“Ini juga dalam rangka persiapan kita untuk PON 2020,” sambungnya. Dijelaskan, pembangunan gedung olahraga untuk Angkat Besi, Angkat Berat dan Bina Raga ini, sebab potensi untuk meraih medali emas pada PON XX berada pada tiga cabang olahraga tersebut.

Sebagai cabang olahraga yang diharapkan meraih medali, Gubernur memasukan cabor binagara dan angkat sebagai cabor yang akan dipertandingkan pada PON XX mendatang di Papua. “Cabor Binaraga dan angkat berat tidak  masuk dalam cabang yang dipertandingkan. Namun ada kewenangan gubernur untuk menambah cabor,” tegasnya lagi.

Sementara itu Ketua Persatuan Angkat Besi Indonesia (Pabsi) Papua, Willem Wandik menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Gubernur Lukas. “Sebagai Ketua Pabsi Papua saya menyampaikan terima kasih, semoga pembangunan gedung ini bisa segera dilaksanakan.sehingga pata atlit dapat memiliki tempat latihan yang baik, dalam rangka persiapa  PON 2020,” ucap Willem yang juga adalah Bupati Kabupaten Puncak. [Riri]










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)