Papua Sport

Papua utus 7 atlet ikut Kejurnas Wushu di Jakarta

george kaiba | Selasa, 17 Oktober 2017 - 12:41:55 WIB | dibaca: 238 pembaca

Jayapura, Jubi – Tujuh atlet diutus Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Papua mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta, 24-30 Oktober 2017. Kejurnas kali ini diikuti 34 provinsi.

Manajer wushu Papua, Carol Renwarin dalam keterangan persnya, Senin (16/10/2017) mengatakan kejurnas ini sebagai ajang seleksi Asian Games 2018 di Indonesia.

“Kita berharap nantinya dari 7 atlet yang kita kirim di kejurnas, ada atlet Papua yang terpilih untuk memperkuat kontingen Indonesia di Asian Games 2018 mendatang,’’ kata Carol.

Tujuh atlet saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jayapura dan di Surabaya. Tiga atlet TC di Jayapura dan 4 atlet lain mengikuti TC di Surabaya.

“Atlet dari Surabaya nanti langsung bertolak ke Jakarta. Sedangkan atlet dari Jayapura berangkat langsung menuju Jakarta didampingi pelatih Subadyo didampingi asisten pelatih Niky Ilolu,’’ ujar Carol.

Subadyo, pelatih wushu Papua menargetkan 2 medali emas melalui atlet Imam Rohim di kelas 52 kg dan Rahmat H. Renwarin di kelas 70 kg.

“Kami cukup optimis dua atlet Papua tersebut akan sukses meraih dua emas. Alasan kita, kedua atlet wushu Papua tahun lalu sukses mengikuti Kejurnas, seperti Rahmat dia berhasil meraih medali perak pada kejurnas di Medan tahun lalu,’’ jelasnya.

Carol yang biasa disapa pace rambut putih mengaku optimis meraih prestasi terbaik karena untuk menghadapi Kejurnas ini, ke 7 atlet sejak tiga bulan lalu secara rutin latihan dibawah pengawasan pelatih Subadyo.

“Semua atlet kita siap bertanding di Jakarta. Sekarang kesiapan atlet sudah pinishing, bahkan latihan sudah masuk tahap pematangan juara. Kami berharap doa dari seluruh masyarakat Papua untuk kesuksesan atlet-atlet Papua di Kejurnas nanti,” katanya. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)