Papua Sport

Papua tuan rumah Popnas XV/2019

george kaiba | Jumat, 22 September 2017 - 13:19:44 WIB | dibaca: 277 pembaca

Semarang, Jubi – Pemerintah dan masyarakat Papua menyambut kesempatan yang dipercayakan Negara untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-15 tahun 2019, di Papua.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty dalam sambutan saat menerima bendera Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI), disela-sela penutupan Popnas XIV.

“Kami berharap agar saudara-saudara juga akan datang dengan kekuatan penuh saat Popnas berlangsung di Papua, sebagai mana kontingen Papua juga hadir di Jawa Tengah,” ajak Loupatty.

Papua, kata Elia Loupatty banyak belajar tentang penyelanggaraan Popnas. Juga masukan-masukan untuk persiapan PON XX/2020.

Kami berterima kasih, panitia Popnas Semarang telah melayani atlet-atlet dengan rombongan kami secara baik. Sesuai laporan dari ketua kontingen bahwa Popnas XIV terselenggara dengan sukses, aman dan tertib serta lancar. Hampir tidak ada masalah.

Hal ini patut diapresiasi. Sebab biasanya panitia, sebagai tuan rumah berusaha menjadi juara umum. Jawa Tengah, sebagai tuan rumah punya potensi itu, tetapi tidak memaksa kehendak. Karena olahraga tidak bisa dipaksakan.

Kepada para atlet, Loupatty menyampaikan rasa bangga. Ia berpesan para atlet menjauhi narkoba, tidak ada minuman keras (miras) dan tidak ada HIV/AIDS. Serta hal-hal yang tidak diperkenankan oleh negara.

“Kami percaya bahwa saudara-saudara, adik-adik akan menjadi kader-kader atlet nasional yang ke depan akan menjadi duta Indonesia untuk siap bertarung di tingkat Asean, Asia maupun dunia,” ujarnya.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto menyampaikan penghargaan serta terima kasih buat pemerintah dan masyarakat Jawa Tengah, sebagai tuan rumah yang sudah menjamu seluruh kontingen dengan baik.

Gatot S. Dewa Broto, menambahkan, beberapa bulan ini berbagai event olahraga di Indonesia hasilnya membanggakan. Ia menyebutkan, bukan hanya Popnas XIV 2017 Jateng, namun event Asean Paragames 2017 di Malaysia juga patut diapresiasi, karena sampai saat ini, lanjutnya, kontingen dari Indonesia masih menempati urutan pertama di perhelatan tersebut. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)