Artikel

Menurut Penelitian, Rajin Lari Bisa Membuatmu Panjang Umur

Administrator | Selasa, 09 Mei 2017 - 09:37:55 WIB | dibaca: 289 pembaca

Ada banyak olahraga yang bisa kamu lakukan jika ingin sehat. Tapi jika ingin panjang umur, maka pastikan kamu rajin melakukan olahraga yang satu ini, lari. Mungkin tampaknya mudah, hanya berlari. Tapi jika kamu tak terbiasa, kamu akan sangat mudah kehabisan napas dan kelelahan.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Progress in Cardiovascular Disease mengungkapkan bahwa orang-orang yang rajin berlari cenderung hidup 3 tahun lebih lama dari orang yang tak pernah olahraga lari.

Para peneliti menganalisis manfaat lari, membandingkan dengan olahraga kardio lain seperti berjalan dan bersepeda, apakah memberi manfaat yang sama atau berbeda. Hasilnya, para pelari memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang yang berjalan maupun bersepeda.

Peneliti menghitung bahwa satu jam berlari ternyata mampu menambah masa hidup seseorang hingga tujuh jam lebih lama. Manfaatnya akan bertambah ketika kamu menerapkannya. Rajin olahraga lari bisa membuatmu 3 tahun lebih panjang umur dari orang yang tidak olahraga.

Para pelari juga cenderung memiliki gaya hidup sehat, bisa menjaga berat badan ideal, tidak merokok dan bahkan minum lebih sedikit alkohol dibanding orang lain yang tidak berlari. Jadi, bukan hanya sehat secara fisik, ternyata berlari juga mampu membentuk pemikiran yang sehat bagi pelakunya.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)