Nasional

Menpora Segera Terbitkan Permen Soal PON

Administrator | Sabtu, 06 Mei 2017 - 15:19:41 WIB | dibaca: 167 pembaca

JAKARTA – Masih banyaknya atlet Olimpiade dan Asian Games yang turun gung ke Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi salah satu keprihatinan tersendiri. Sebab, di sana, atlet-atlet minim pengalaman harus bertanding melawan atlet yang sudah memiliki level dunia atau benua.

Untuk itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan segera menerbitkan Peraturan Menteri (Permen) soal PON. Nantinya, dalam Permen tersebut akan di atur pembatasan umur dalam pesta olahraga terbesar se-Indonesia ini.

Namun, selain pembatasan umur, atlet yang sudah berprestasi internasional di usia muda juga tidak diperbolehkan tampil di PON. Ini agar PON terfokus sebagai ajang yang digunakan sebagai seleksi atlet elite.

“Saat ini draftnya sudah ada dan kami akan mengkomunikasikan ini dengan KONI Pusat. Tentunya saya berharap aturan tersebut bisa membuat gelaran PON lebih fair. Bayangkan, pada PON 2016 peraih medali perak Olimpiade, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni masih tampi,” ujar Deputi IV Kemenpora bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot Sulistiyantoro Dewa Broto.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)