Papua Sport

Lima pemain Persipura absen lawan Persela

george kaiba | Selasa, 13 Juni 2017 - 12:39:35 WIB | dibaca: 167 pembaca

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,Jean Bisay

jean@tabloidjubi.com
Editor :

Jayapura, Jubi – Skuat Persipura Jayapura berada dalam posisi dilematis. Setelah kalah beruntun dari PSM Makassar dan Madura United. Mutiara Hitam kembali diperhadapkan lawan Persela Lamongan.

Menghadapi Laskar Joko Tingkir, situasi tidak menguntungkan menerpa tim kebanggaan rakyat Papua ini. Selain kehilangan juru taktik kepala Liestiadi LO.  Ia resmi mengundurkan.

Ada lima pemain Persipura dipastikan absen, seperti kapten tim, Boaz Solossa,  akibat akumulasi kartu merah. Maryanto Wanewar dihukum 5 pertandingan.

Pelatih kepala Persipura Mettuzalah Dwaramuri membenarkan sejumlah pemain pilar yang tidak bisa tampil. Selain akumulasi kartu dan hukuman. Ada pemain juga yang masih gabung ke Timnas.

“Kalau yang ada dalam tim saat ini di Surabaya, Boaz dan Ian Kabes (akumulasi kartu) yang tidak bisa main. Fakdawer juga ada sedikit cedera,” beber Mettuzalah Dwaramuri saat dihubungi Jubi via telepon, Senin (12/6/2017) malam.

Sedangkan Marinus kena hukuman larangan bermain 5 pertandingan. “Marinus sudah otomatis tidak bisa bermain. Osvaldo Hay masih bergabung bersama Timnas,” katanya merinci.

Meski tim sedikit pincang, tapi ayah kandung dari Trevor Dwaramuri ini menggaransi sejumlah pemain pelapis sudah disiapkan.

“Kami sudah siapkan pemain pengganti. Ada Yohanis Tjoe dan Ricky Kayame yang sudah gabung bersama tim. Selain itu peran Ricardinho akan dimaksimalkan,” jelasnya.

Dua hari jelang lawan Persela, para pemain lebih banyak diberikan materi game taktik. Sentuhan bola satu-dua, serta pergerakan tanpa bola. Tim juga terus diasah umpan-umpan silang dari kedua sayap.

“Kita latihan tadi pagi dan sorenya kita istirahat. Kita latihan taktik game menghadpi pertandingan besok,” kata Mettuzalah.

Pace Mettu bilang skuat Persipura Jayapura sendiri selepas lawan Madura United memutuskan tetap tinggal di Weta International Hotel, di Jalan Genteng Kali,  Surabaya.

“Tim tetap bermarkas di hotel Weta Surabya. Nanti saat bertanding lawan Lomongan, kita langsung menuju Stadion Surajaya,” demikian kata Mettuzalah.

Mantan kapten Persipura Nando Fairyo mengatakan pecinta Persipura harus mendukung kepemimpinan Mettuzalah sebagai pelatih sementara. Ia berharap, Mettu bisa memberikan hasil terbaik di Lamongan.

“Semua rakyat Papua, pecinta Persipura sedang menanti aura kemenangan bersama Mettuzalah Dwaramuri yang dipercaya sementara memegang kendali tim,” kata Nando. (*)Mettuzalah Dwaramuri dan Alan Haviludin saat pimpin latihan tim Persipura di Stadion Andi Mattalatta, Makassar – Jubi/Jean Bisay










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)