Internasional

Kunci Sukses Eriksson Bawa Filipina ke Semifinal Piala AFF 2018

Administrator | Senin, 26 November 2018 - 06:29:51 WIB | dibaca: 15 pembaca

Jakarta: Sven-Goran Eriksson mengatakan, timnas Filipina memang sudah berpotensi menjadi tim bagus ketika dia ditunjuk menjadi pelatih menjelang Piala AFF 2018. Tak heran jika akhirnya Filipina bisa lolos ke semifinal ajang se-Asia Tenggara tersebut.

Eriksson ditunjuk menjadi pelatih Filipina pada 27 Oktober 2018 dengan kontrak berdurasi enam bulan. Terpilihnya Eriksson tak lepas dari rekomendasi Scott Cooper yang merupakan temannya sendiri dan pelatih interim Filipina. Sebelum Cooper, Filipina sempat dilatih oleh Terry Butcher.

Belum genap sebulan menangani Filipina, Eriksson sudah bisa mempersembahkan tiket semifinal Piala AFF 2018. Tren positif itu diraih setelah Filipina mengumpulkan 8 poin dan menjadi runner up Grup B. Rinciannya adalah menang atas Filipina dan Timor Leste, sertan menahan imbang Indonesia dan Thailand.

Berbicara dalam jumpa usai laga kontra Indonesia, Minggu 25 November, Eriksson mengatakan sangat terbantu dengan peran pelatih Filipina sebelumnya atas tren positif mencapai semifinal. Selain itu, pemain Filipina itu sendiri memang sudah punya potensi yang bagus.  

"Saya suka tim Filipina. Banyak pemain bagus di sini. Selain itu, mereka juga main pakai hati. Meski begitu para pemain saya perlu waktu untuk istirahat seusai laga ini," kata Eriksson. 

"Bicara soal tim ini. Saya rasa pelatih sebelumnya sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Dengan begitu saya bisa melakukan pekerjaan di sini dengan mudah. Performa para pemain saya sudah terlihat saat menghadapi Thailand," tambahnya.

Selanjutnya di semifinal, Filipina akan bentrok dengan Vietnam yang menjadi juara Grup A. Lawan mereka kali ini bakal lebih berat karena Vietnam pernah jadi juara pada 2008. Filipina itu sendiri termasuk kuda hitam karena baru tiga kali menembus semifinal (2010, 2012 dan 2014).










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)