Papua Sport

Kritik dan saran masyarakat buat Wanderley

george kaiba | Minggu, 10 September 2017 - 15:14:11 WIB | dibaca: 133 pembaca

Jayapura, Jubi - Masyarakat pendukung setia Persipura juga Persipura mania mengkritik sekaligus memberi masukan kepada pelatih Wanderley Junior atas kekalahan timnya 1-2 dari Bhayangkara FC, Sabtu (9/9/2017) malam.

Simon Wakum, pendukung Persipura dari Abepura mengatakan, penampilan monoton Mutiara Hitam saat hadapi Bhayangkara FC (BFC), kiranya menjadi evaluasi manajemen terhadap tim pelatih.

“Kita tahu bahwa ketua umum Persipura selalu tegas dalam mewarning setiap kebijakan, termasuk di dalam tubuh Persipura,” katanya.

Penampilan yang sedikit melenceng dari yang diharapkan pecinta Persipura, terlepas dari faktor hasil yang harus kita terima sebagai tiga hukum dalam sepak bola.

"Menang, seri dan kalah. Dan kita, mau tidak mau harus berada pada salah satunya," ucapnya.

Mathias Windey, pendukung Persipura lainnya mensoroti strategi pelatih dalam memasang pemain.

Windey bilang masyarakat menilai pelatih selalu terlambat menurunkan pemain-pemain yang punya kecepatan seperti Prisca Womsiwor, Yan Pietr Nasadit dan Osvaldo Haay.

"Padahal ketiga pemain ini sanggup membuat perbedaan depan gawang lawan," akunya.

Masyarakat juga mensoroti pelatih yang tidak mampu meredam sikap emosional para pemain, sehingga berujung kartu kuning.

Alex Dimara, Persipuramania turut memberi masukan, dimana Persipura harus selalu tampil dengan pemain-pemain yang punya kecepatan serta ambisi tinggi untuk mau menang.

"Kami berharap sisa laga yang akan dijalani Persipura, baik di Mandala maupun di luar, harus benar-benar dimanfaatkan pelatih dengan strategi tepat dalam membaca kemampuan lawan sehingga dapat dikalahkan," demikian Alex Dimara. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)