Papua Sport

KONI Papua nilai pernyataan koordinator Komapa salah sasaran

george kaiba | Jumat, 10 November 2017 - 15:27:51 WIB | dibaca: 402 pembaca

Jayapura, Jubi - Wakil Ketua Bidang Humas dan Sponsor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Azis M Matdoan menegaskan kepengurusan KONI periode 2013-2017 legal dan berkekuatan hukum.

Oleh karena itu, pernyataan Koordinator Komunitas Masyarakat Olahraga Papua (Komopa), Steve Dumbon terkait masa bakti kepengurusan KONI Papua salah sasaran dan patut diluruskan.

Berita yang dipublikasi Antara dengan Judul¬† ‚ÄúAktivis Komopa minta aktivitas KONI Papua dihentikan‚ÄĚ perlu diklarifikasi.

‚ÄúPernyataan Steve Dumbon tersebut salah sasaran. Oleh karena itu, patut diluruskan. Pertama, kedudukan KONI Papua legal dan berkekuatan hukum. Yang kedua, KONI Papua masih tetap bekerja karena sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI tahun 2017 memberikan ruang selama 6 bulan bagi pengurus KONI Provinsi Papua untuk bekerja menyiapkan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov),‚ÄĚ ungkap Azis, Selasa (11/10/2017) di Kantor KONI Kompleks GOR Cenderawasih.

Matdoan didampingi anggota Humas KONI Hans Bisay dan Javaris Sinambella menjelaskan bahwa sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI Tahun 2017, masa kepengurusan KONI Provinsi  diatur pada bagian ketujuh  pasal 18 Ayat 2 dan bagian keenam belas. Yang intinya mengatur waktu kepengurusan KONI provinsi dan juga memberikan ruang waktu selama 6 bulan bagi KONI menyiapkan Musorprov KONI  untuk pemilihan ketua umum KONI Papua dan pengurus yang baru.

Hans Bisay menambahkan, pengurus KONI Papua periode 2013-2017 dilantik pada tanggal 08 November 2013 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KONI Pusat tertanggal  25 Oktober 2013, nomor:86 tahun 2013 tentang Pengukuhan Susunan Personalia Pengurus KONI Provinsi Papua Masa Bakti 2013-2017 yang ditandatangani  Ketua Umum KONI . Mayjen TNI (Pur) Tono Suratman.

‚ÄúDengan demikian, kepengurusan KONI Papua habis pada tanggal 8 November 2017.¬† Dan mengacu kepada AD/ART KONI tersebut, maka kepengurusan KONI Papua Periode 2013-2017 sesuai SK No. 86 Tahun 2013 masih mempunyai waktu kerja selama 6 bulan untuk mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov),‚ÄĚ jelasnya.

Aziz Matdoan bilang KONI Papua sedang mempersiapkan pelaksanaan Rapat Anggota dan Musoprov sesuai SK Ketua Umum KONI Provinsi Papua Nomor 199 Tahun 2017 tertanggal 02 Oktober 2017 tentang Pengangkatan Panitia Penyelenggara Rapat Anggota KONI dan Musorprov.

‚ÄúPengurus KONI Papua masih tetap bekerja menyiapkan program-program teknis¬† dalam rangka menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Bumi Cenderawasih,‚ÄĚ tegas Azis Matdoan.

Javaris Sinambela juga meminta agar pers di Papua dapat bekerja secara profesional dan memperhatikan Undang-Undang (UU) Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan kode etik jurnalis sehingga ada perimbangan informasi dalam pemberitaan.

‚ÄúKita juga meminta kepada teman-teman di LKBN Antara dan juga teman-teman pers untuk menjaga profesionalisme dalam bekerja dengan memberikan ruang hak jawab proporsional. UU Pers nomor 40 tahun 1999 pasal 11 wartawan Indonesia melayani hak jawab dan hak koreksi secara proporsional,‚ÄĚ kata Sinambela. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)