Nasional

Karateka Tujuh Negara Berlaga di SEAKF 2017

Administrator | Rabu, 10 Mei 2017 - 10:34:54 WIB | dibaca: 133 pembaca

ILUSTRASI - Karateka Indonesia, Yolanda Asmuruf (kanan), melakukan tendangan ke arah lawannya karateka Malaysia, Yamini Gopalasamy (kiri) dalam pertandingan "Kumite Woman Open" Kejuaraan Karate Indonesia Terbuka 2010 di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

Semarang (Antara Bali) - 266 karateka dari tujuh negara mengikuti Kejuaraan Internasional South East Asia Karate Federation (SEAKF) 2017 di Semarang.

Kegiatan yang mulai digelar di Gedung University Trainning Center Semarang, Kamis, dibuka oleh Ketua Umum Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dalam sambutannya, Gatot mengatakan kejuaraan ini merupakan bagian dari uji kemampuan atlet di ajang bertaraf internasional.

Selain itu, kata dia, kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang persiapan para atlet dalam menghadapi Olimpiade 2020, SEA Games 2017, dan Asian Games 2018.

Para atlet yang berlaga, menurut dia, rata-rata masih junior sehingga nantinya siap berlaga di ajang-ajang bergengsi tersebut.

"Selamat berkompetisi secara sehat dan adil, jaga persahabatan atlet antarnegara," katanya.

Menurut dia, dalam kejuaraan ini terdapat tim pengamat dan evaluasi yang memonitor para atlet yang berlaga.

Pada cabang olahraga karate, lanjut dia, seluruh negara peserta merupakan kompetitor yang berat.

"Semua pesaing berat, oleh karena itu harus berlatih," tambahnya.

Sementara itu selain tuan rumah Indonesia, negara yang turut serta dalam kejuaraan ini adalah Brunei Darussalam, Singapura, Vietnam, Thailand, Kamboja dan Malaysia. (WDY)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)