Nasional

Hilangkan pesimis dan pikiran negatif soal PON 2020

george kaiba | Senin, 11 September 2017 - 15:59:59 WIB | dibaca: 167 pembaca

Jayapura, Jubi - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) diharapkan menjadi momentum buat seluruh rakyat di tanah Papua menghilangkan sikap pesimis serta pikiran negatif terkait kesiapan Papua menjadi tuan rumah PON XX/2020

Hal ini ditegaskan Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty Elia Loupatty pada puncak peringatan Haornas ke-34, 9 September 2017 tingkat provinsi Papua dipusatkan di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

“Sebagai gubernur saya ingin tegaskan bahwa kita mampu dan siap menjadi tuan rumah PON 2020. Kita harus optimis, kita juga bisa,” ucapnya.

Lukas Enembe bilang Haornas kali ini merupakan bagian penting bagi kebangkitan olahraga Indonesia, secara khusus di Papua.

Sebabnya ia menyerukan seluruh rakyat di tanah Papua, para pelaku olahraga, mantan-mantan atlit, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan tokoh perempuan, serta seluruh stakeholder. Marilah kita satukan langkah untuk bersama-sama kita menyuseskan PON XX/2020.

“Hari ini kita semua berkumpul dalam sebuah semangat olahraga yang mempersatukan kita. Saya harap ada sebuah tekad dan semangat baru yang terlahir sebagai bagian dari sebuah upaya besar kita bersama untuk sukses PON nanti,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat, Suwarno mengajak semua elemen rakyat Papua, sehati mendukung serta mensukseskan PON XX.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sudah menjamin lewat Peraturan Presiden (Perpres) percepatan PON 2020, sehingga tidak ada yang mustahil bila kita saling mendukung. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)