Internasional

Duo Repsol Honda Naik Podium, Rossi Anggap Kompetisi Memanas

Administrator | Senin, 08 Mei 2017 - 14:52:41 WIB | dibaca: 199 pembaca

JEREZ – Keberhasilan duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, mengisi posisi pertama dan kedua pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, membuat persaingan di papan klasemen sementara MotoGP 2017 semakin memanas. Pasalnya, jarak antara posisi satu dan empat hanya terpaut 10 poin.

Hal tersebut terjadi lantaran dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, gagal finis pada balapan di Jerez. Vinales hanya mampu finis di tempat keenam, sedangkan Rossi menuai hasil lebih buruk lagi karena hanya dapat finis di posisi 10.

Meski saat ini Rossi masih memimpin klasemen dengan torehan 62 poin, tetapi posisinya tersebut masih belum aman mengingat tiga pembalap lain yang menguntit di belakangnya memiliki selisih poin yang tidak begitu jauh, seperti halnya Pedrosa yang berada di posisi empat pada papan klasemen dengan raihan 52 poin.

Menanggapi hal tersebut, Rossi menganggap bahwa persaingan di musim 2017 akan berlangsung menarik. Ia bahkan menilai tidak ada yang mampu memprediksi hasil balapan di musim ini mengingat hasil mengejutkan yang kerap didapat para pembalap.

“Itu sangat menarik jika Anda melihat pada hasil, karena kami keempat pembalap (dipisahkan oleh) 10 poin. Anda harus melihat tidak hanya hari ini, tetapi secara umum dari balapan pertama. Pada dua balapan pertama, motor kami bekerja sangat baik dan Vinales balapan sangat bagus dan kami berdua memuncaki podium,” ujar Rossi, mengutip dari Crash, Senin (8/5/2017).

“Pada dua balapan berikutnya, kedua motor Honda melakukan hal yang sama. Saya kira tahun ini akan menjadi seperti ini. Setiap lintasan balap memiliki cerita yang berbeda,” lanjut pembalap berusia 38 tahun itu.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)