Papua Sport

Disorda Papua gelar pelatihan wasit/juri

george kaiba | Senin, 23 Oktober 2017 - 10:56:38 WIB | dibaca: 137 pembaca

Jayapura, Jubi - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua  menggelar pelatihan wasit/juri tingkat provinsi Papua bagi empat cabang olahraga tinju, karate, taekwondo dan tarung derajat sebagai persiapan menuju PON XX tahun 2020.

Pelatihan wasit/juri berlangsung lima hari, mulai 22-26 Oktober 2017. Materi teori dan praktek berlangsung di Hotel Sahid, Entrop, Kota Jayapura.

Yusuf Yambe Yabdi mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini sangat pentingdalam konteks peningkatan kualitas sumber daya manusia. Menjamin ketersediaan tenaga sekaligus menghasilkan wasit/juri yang berkualitas dan berinovasi dalam menjalankan tugasnya.

Gubernur berharap pengurus provinsi dapat mengikutsertakan wasit/juri ke ajang kejuaraan tingkat nasional dan ikut memberi kontribusi dalam menunjang kualitas pertandingan, khususnya cabang olahraga beladiri sekaligus membawa harum prestasi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjawab kebutuhan kita akan wasit/juri dalam persiapan Popnas XV/2019 dan PON XX/2020,” katanya.

Ketua panitia Izak Haurissa dalam laporannya menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi wasit/juri yang nantinya akan bertugas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV/2019  dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020,  sehingga mengetahui hasil dan dampak olahraga bagi pengembangan olahraga selanjutnya.

Peserta pelatihan wasit/Juri berjumlah 100 orang dengan rincian cabang olahraga karate 25 orang, cabor taekwondo 25 orang, tinju 25 orang dan tarung drajat 25 orang.

Narasumber terdiri dari 4 orang, utusan dari  pengurus pusat dan provinsi yang berkompeten ditambah 2 orang dari Disorda Papua. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)