Nasional

Cabor Biliard Pertandingkan 18 Nomor di PON 2020

Administrator | Rabu, 01 Agustus 2018 - 22:58:36 WIB | dibaca: 68 pembaca

JAYAPURA,- Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) dan Pengprov POBSI Papua menyepakati mempertadingkan 18 nomor di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua.

“untuk sementara 18 nomor pertandingan, 16 nomor Putra dan Putri 2 nomor putri,” ungkap Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB POBSI, Robby Suarli didampingi Sekum POBSI Papua Agus Fakaubun saat ditemui wartawan di Jayapura, Kamis, (22/03/2018).


Sementara lokasi atau venue tempat pertandingan di Auditorium Universisitas Cenderwasih (Uncen) Jayapura. Menurut Robby, pilihannya ke Auditorium Uncen karena, dari lokasi dan ruangannya lebih bagus dari lokasi PON Jawa Barat 2016 lalu. “Kita pilih Auditorium Uncen karena ada tribunnya,” ujarnya.


Robby mengaku, ketika PON di Jawa Barat, lokasinya sangat sempit. Kita membuat pertisi saja sudah sempit. Tempat VIP sempit, kalau di sini tempat untuk VIP nya sangat luar biasa, jadi Auditorium Uncen paling ideal dan sangat cocok untuk venue Biliard. “Kalau dilihat dari sisi ruangan Auditorium Uncen panjangnya 50 meter dan lebarnya 30 meter, di PON Jawa Barat itu lebarnya venue lebar 15 meter dan panjang tidak sampai 50 meter. Jadi artinya Auditorium Uncen sudah sangat ideal,” ungkapnya.


Sementara itu Sekertaris POBSI Papua Agus Fakaubun menambahkan, sudah ada kesepakatan dari seluruh Pengprov POBSI se Indonesia untuk mempertandingkan nomor wajib.


“Kita sepakat seluruh Indonesia bahwa ada 12 nomor wajib yang dipertandingkan. Untuk kami dari Pengprov Papua akan melihat dari jumlah nomor wajib itu Papua bisa dapat berapa, kemudian kita akan tambahkan, yang jelas ada kita punya nomor unggulan seperti carom kita akan tambah, paling tidak Papua muda-mudahan bisa minimal bisa bertahan dari apa yang kemarin sudah kita dapat di Pon Jawa Barat,” jelasnya.


Sementara itu disinggung apakah dari nomor wajib ini Papua sudah mempunyai atlit, Ia mengaku ada atlit cuma kalau untuk target medali keseluruhan untuk saat ini kita belum, muda-mudahan dalam waktu Treaning Center/pemusatan latihan, ada perkembangan pasti bisa tapi kita pulang ke arah itu. Target nomor carom mungkin kita bisa mendapatkan empat medali emas di situ.

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)