Papua Sport

Buka Komodo Cup, ini kata wali kota Jayapura

george kaiba | Senin, 12 Juni 2017 - 09:44:42 WIB | dibaca: 252 pembaca

Ikatan Keluarga Besar Manggarai di Jayapura dan Sentani menggelar kompetisi sepak bola selama beberapa pekan mendatang.

Sebelas tim meramaikan Komodo Cup Ikatan Keluarga Besar Manggarai Jayapura di Lapangan Lantamal X Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Minggu (11/6/2017).

Kompetisi yang bertujuan untuk mempertemukan orang-orang Manggarai (Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur) di Jayapura ini dibuka Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM).

BTM yang mengenakan syal khas tenunan Manggarai dan songkok bermotif tenunan kain songke ini mengimbau kepada orang-orang Manggarai di kota yang dipimpinnya agar menjunjung tinggi persaudaraan dan kekeluargaan, serta sportifitas dalam pertandingan.

"Saya mengenakan busana adat ini berarti orang Manggarai tahu adat dan ada di Port Numbay. Jaga kerukunan dan kekeluargaan," katanya disambut tepuk tangan meriah ratusan penonton dan masyarakat Manggarai.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Manggarai yang memilih dan mempercayakan beliau untuk memimpin ibu kota Provinsi Papua ini selama lima tahun mendatang.

Oleh karena itu, ia mengajar masyarakat dari ujung barat Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur ini untuk bersama-sama membangun di Port Numbay yang dipimpinya.

Setelah memberikan sambutan, BTM membuka kompetisi ini secara resmi dengan tendangan bola pertama disertai tabuhan gong dari panitia. Selang beberapa waktu kemudian setelah menonton pertandingan Kakor Lalong FC vs Armada FC, beliau meninggalkan lapangan Lantamal X Jayapura.

Di tempat yang sama, salah satu pemuda Manggarai, Venansius de Penggol mengaku sangat memberi apresiasi kepada orang nomor satu di Kota Jayapura ini atas dukungannya.

Menurut de Penggol, dukungan wali kota dua periode ini jangan disia-siakan. Artinya orang-orang Manggarai juga mesti berperan untuk mendukung program kerja pemerintahan BTM dan wakilnya H. Rustam Saru (BTM-Harus) dalam pembangunan. (*)Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)