Nasional

Basket putri Papua menyerah dari Kalimantan Barat 69-59

george kaiba | Rabu, 13 September 2017 - 13:03:41 WIB | dibaca: 194 pembaca

Semarang, Jubi - Tim putri Papua harus menyerah di laga perdana atas Kalimantan Barat dengan skor (69-59). Pada laga perdana cabang olahraga bola basket Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV/2017, Selasa (12/9/2017) siang, di GOR Sahabat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tim asuhan Kris Edy dan Theresia sempat tertinggal dari lawannya saat pertandingan kuarter pertama baru berjalan. Saling tabung poin terjadi hingga lima menit babak pertama.

Poin guard Papua, Faustina Stevani lewat tembakan tiga angka sukses membawa timnya memimpin kuarter pertama dalam kedudukan (10-9).

Kuarter kedua, Kalimantan Barat coba bangkit dengan menekan permainan Papua. Vivi Natalia dan kolega sempat unggul perolehan angka (15-14).

Tapi Papua tidak mau didikte. Lewat tembakan tiga angka yang dibuat Selly Wununggu membawa Papua menyudahi kuarter ini dalam kedudukan (27-19).

Kuarter ketiga Kalbar bangkit mengejar, tapi Papua bisa kendalikan skor sampai sisa 3 menit. Setelah itu Kalbar mampu samakan skor (39-39). Satu detik jelang kuarter tiga berakhir, pemain Kalbar Melisa melakukan tembakan cantik tiga poin sekaligus menutup skor (44-41) .

Kuarter keempat Kalbar mendominasi serta kendalikan permainan. Vivi Natalia menyumbang 21 poin ditambah aksi tembakan tiga poin dari Natasha Febrijianti dan Adela.

5 menit terakhir, Faustina, kapten Papua harus tinggalkan lapangan karena 6 kali lakukan foul atau pelanggaran. Kalbar akhir kunci skor di kuarter terakhir dalam kedudukan 69-59.

Pelatih basket putri Papua, Kris Edy Malimongan mengatakan, kuarter pertama dan kedua, Papua mampu kendalikan permainan, tapi kuarter tiga dan keempat permainan tim mulai kedodoran.

“Tim kita banyak buat kesalahan sendiri dan berbuntut pelanggaran. Situasi ini dimanfaatkan Kalbar dalam mengontrol permainan, sekaligus mengunci kemenangan,” Kris Edy mengevaluasi.

Pelatih putri Kalbar, Nico Putra bersyukur timnya sukses meraih kemenangan perdana dari Papua. Ia mengaku pertandingan berlangsung seru dan ketat

“Kami sempat kewalahan pada dua kuarter pertama, tapi anak dengan gigih dan semangat mampu bangkit pada dua kuarter terakhir,” ujarnya. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)