Nasional

5567 atlet ramaikan Popnas di Semarang

george kaiba | Rabu, 13 September 2017 - 13:00:29 WIB | dibaca: 190 pembaca

Semarang, Jubi - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-14, di Semarang, Jawa Tengah diramaikan 5567 atlet dari 34 provinsi se-Indonesia.

Pesta olahraga terbesar antar pelajar Indonesia ini resmi dibuka Menpora Imam Nahrawi, Selasa (12/9/2017) malam, dipusatkan di Simpang Lima, pusat kota Semarang. Dimeriahkan artis papan atas Indonesia. D’masiv, Nidji dan ditutup penampilan memulau Judika

Popnas adalah olahraga multi event yang merupakan titik kulminasi pembinaan olahraga pelajar di Indonesia. Pertama kali dilaksanakan pada tahun 1989 di DKI Jakarta, kemudian secara rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Popnas 2017 Jateng, Sri Puryono menginformasikan, pada tahun 1997, Jawa Tengah pernah menjadi tuan rumah penyelenggaran Popnas IV dan tahun ini kembali mendapat kepercayaan ditunjuk kembali sebagai tuan rumah Popnas XIV/2017.

Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Angkat Besi, Atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Bulutangkis, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Senam (Artistik, Ritmik dan Aerobik), Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tae Kwon Do, Tinju dan Tarung Drajat.

Cabang olahraga eksebisi yang dipertandingkan/diperlombakan Jawa Tengah adalah cabang olahraga Anggar, Panjat Tebing, Sepatu Roda dan Wushu.

Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Idrus Salama mengatakan kontingen Papua siap mengikuti sebanyak 18 dari 25 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Popnas kali ini. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)