Papua Sport

16 tim liga 3 zona Papua sudah mendaftar

Administrator | Rabu, 03 Mei 2017 - 14:14:57 WIB | dibaca: 621 pembaca

Jayapura, Jubi – Sebanyak 16 tim Liga 3 zona Papua sudah mendaftar sekaligus memastikan diri ambil bagian dari kompetisi amatir Indonesia ini.

Demikian diinformasikan wakil ketua Asprov PSSI Papua, Rocki Bebena kepada Jubi di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (2/5/2017).

Rocky menyampaikan, dari 16 tim yang sudah terdaftar tersebut, yang baru mengembalikan dokumen dan mengisi form formulir kompetisi itu Persemi Mimika dan Persimer Merauke.

"Kita harapkan 14 tim yang sisa itu besok sudah selesaikan itu. Jadi untuk 14 tim yang sudah terdaftar, tetapi belum kembalikan formulir form peserta kompetisi untuk segera dikembalikan, karena target kita awal Mei, kompetisi sudah bisa berjalan," kata Rocki Bebena.

Ia mengatakan, dari durasi 16 tim tersebut formatnya bertemu atau di bagi dua grup atau menggunkan sistim home turnamen.

"Hanya tetap satu tim mainya dua kali, artinya saling ketemu sama seperti format yang dikeluarkan oleh PSSI, kandang-tandang," jelasnya.

Ia berharap untuk 16 tim yang sudah terdaftar sudah paten dengan batas waktu pendaftaran tanggal sudah selesai. Tetapi harus ada kepastian dari 16 tim untuk ikut," Untuk itu kita meminta agar segera kirimkan formulir fom untuk keikut sertaan sehingga kita terus itu ke federasi," katanya.

Rocki menambahkan, untuk pendaftaran ini menggunakan online sistem, sehingga proses putaran selanjutnya dari tingkat asprov tidak ada masalah. Kata dia ada kelompok umur per 1 Januari 1994, sehingga berkas itu di verifikasi sebelum di tentukan waktu kick offnya kapan.

"Sambil kita mencari format kompetisi, dengan sponsor. Kita harapkan dalam waktu dekat kita bisa dapat sponsor. Seperti Jawa Timur namanya liga kapal api. Mereka dapat sponsor dari kopi kapal api. Kita harapkan kalau tidak ada daerah jadi tuan rumah, kita gelar di Jayapura," demikian penjelasan Rocky Bebena. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)