Papua Sport

12 atlet kricket Papua siap tampil di Kejurnas

george kaiba | Jumat, 10 November 2017 - 15:24:40 WIB | dibaca: 482 pembaca

Jayapura, Jubi – Ketua Harian Pengurus Provinsi  Persatuan Cricket Indonesia (Pengprov PCI) Papua, Idris Salama menginformasikan, pihaknya mengirim tim putri mengikuti kejurnas cricket 2017 di Jakarta.

“Kita kirim tim putri mengikuti kejurnas yang akan berlangsung di Jakarta, 9-14 November 2017,” kata Idris Salama kepada wartawan, Rabu (8/11/2017) di Jayapura.

Sebagai persiapan sebelum tampil di kerjurnas, sriknadi-srikandi Papua ini telah menggelat pemusatan latihan di Jimbaran, Bali.

“Tim persiapan di Bali sekaligus melakukan serangkaian uji coba dengan tim-tim di pulau Dewata itu,” katanya.

Ditanya target pada kejurnas nanti, Idris Salama mengaku, pengprov PCI Papua tidak mematok target muluk-muluk kepada atletnya.

“Intinya mereka sangat siap ikut kejurnas. Kami pengurus berpesan serta berharap anak-anak kita bertanding penuh semangat dan pantang menyerah hadapi lawan mereka,” ujarnya.

Pelatih tim cricket Papua, Christian Makabori mengatakan, anak asuhnya berkekuatan 12 atlet dengan semua merupakan orang asli Papua (OAP) dan mereka persiapan di Bali.

“Atlet putri yang ikut kejurnas cricket berjumlah 12 orang ditambah pelatih, saya sendiri. Tim sudah lakukan persiapan di Jimbaran, Bali kurang lebih satu bulan,” jelasnya.

Ke-12 atlet putri cricket Papua masing-masing Rosalia Regina Runaweri, Sentia Gendola Runaweri, Tania Veronika Sikoway, Rosmina Loisa Bilasi, Fitri Rayar.

Sara Sarce Saa, Fransiska Mahuse, Yohana Rostilah Samkakai, Desyana Susana Mamoo, Friskila Barsalina Nauwenik, Maria Bernadetha Kamerop dan Maria Corazon Konjep.

Kejurnas Kricket 2017 di Jakarta memperebutkan enam medali emas untuk kategori Twenty-Twenty (T20), Super Eight dan Super Six, putra dan putri.

“Kita siap untuk semua nomor, tapi hasil meeting yang nanti diputuskan, nomor-nomor apa yang dilombakan,” beber Chris Makabori. (*)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)